Wolverhampton Singkirkan Liverpool di Anfield

Dua gol Wolverhampton yang dicetak Richard Stearman di menit kedua dan Andreas Weimann di menit 42. Liverpool hanya mampu mencetak satu gol lewat Divock Origi di menit 86.
Ini menjadi ketiga kalinya Liverpool disingkirkan tim divisi dua di ajang Piala FA setelah Reading tahun 2010 dan Barnsley tahun 2008. Hasil ini juga sekaligus menghentikan keangkeran Anfield yang belum terkalahkan di semua kompetisi dalam 12 bulan terakhir.
Bermain di Anfield, Wolverhampton tampil penuh percaya diri.
Sejak menit awal, Wolverhampton langsung menggempur pertahanan Liverpool. Dan, kejutan dibuat Wolverhampton setelah menjebol gawang Liverpool saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gol dicetak Richard Stearman melalui sundulan meneruskan tendangan bebas Helder Costa.
Setelah itu ancaman demi ancaman ditebarkan Wolverhampton ke gawang Liverpool. Sedangkan tuan rumah kesulitan mengembangkan permainannya. Sampai akhirnya Wolverhampton sukses menggandakan keunggulan di menit 42 lewat gol Andreas Weimann setelah terlebih dulu mengelabui kiper Karius. Skor 2-0 untuk Wolverhampton.
Jelang laga berakhir Liverpool mengklaim penalti setelah Giorgio Wijnaldum dijatuhkan Weimann di area penalti, tetapi sayangnya wasit Craig Pawson tidak melihat insiden tersebut sebagai pelanggaran. Sampai laga babak pertama berakhir, Wolverhampton unggul 2-0.
Di babak kedua, Klopp melakukan pergantian dengan memasukkan Philippe Coutinho. Masuknya pemain asal Brasil itu mampu menambah daya gedor tim, namun sayangnya aksi Coutinho di depan kurang emndapat dukungan dari rekan setim.
Menit 62, sepakan Coutinho ke sisi kanan gawang masih bisa diamankan kiper Burgoyne. Setelah itu Daniel Sturridge dimainkan menggantikan Roberto Firmino dan Emre Can menggantikan Ejaria.
Kebuntuan Liverpool membuahkan hasil di menit 86 lewat gol Origi. Skor 1-2 masih untuk keunggulan Wolverhampton.Meski terus menggempur tamunya, Liverpool gagal mencetak gol tambahan. Skor 1-2 untuk kemenangan Wolverhampton.
Susunan Pemain
Liverpool: Karius, Randall (Coutinho), Gomez, Klavan, Moreno, Lucas, Ejaria (76 Can), Wijnaldum, Woodburn, Firmino (66 Sturridge), Origi
Wolverhampton: Burgoyne, Doherty, Edwards, Stearman, Saville, Evans, Coady, Costa (68 Ronan) , Dicko (72 Bodvarsson) , Hause, Weimann

Iman Rahman Cahyadi/CAH
Sportsmole

dom3minions.com bandar bola Sumber: BeritaSatu