Tumbang di Southampton, Inter Masih di Dasar Klasemen

Inter Milan mengalami kekalahan untuk ketiga kalinya di ajang Liga Europa. Itu terjadi saat mereka tandang ke Southampton dalam penyisihan Grup K, Kamis (3/11) atau Jumat dini hari WIB. Tim Italia sempat unggul namun akhirnya menyerah 1-2.
Kekalahan di Stadion Saint Mary ini membuat Inter terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi tiga poin dalam empat pertandingan. Harapan mereka lolos ke babak selanjutnya memang belum pupus karena masih ada dua pertandingan sisa, namun peluang tim yang baru memecat pelatih Frank de Boer ini sangat sulit.
Sparta Praha memimpin klasemen grup ini setelah menang 2-0 atas klub Israel,Hapoel Beer Sheva. Klub Republik Cheska ini telah mengumpulkan sembilan poin. sementara Southampton berada di urutan kedua setelah mengumpulkan tujuh poin.
Southampton sebenarnya tampil lebih mendominasi sejak babak pertama namun Inter mampu unggul lebih dahulu memimpin pada menit ke-. Setelah terjadi duel antara Virgil Van Dijk dan Massimo D’Ambrosio, Antonio Candreva mampu mengirimkan bola ke area penalti.
Cuco Martina sempat memblok dua kali upaya Ivan Perisic menembak ke arah gawang pada menit ke-33. Namun pada kesempatan kedua bola mengarah ke Mauro Icardi. Striker asal Argentina ini mengarahkan tendangan ke tiang dekat dan tak bisa dicegah oleh Fraser Forster.
Tuan rumah memiliki peluang menyamakan skor lebih awal setelah mendapat hadiah penalti menyusul tendanganPierre-Emile Hojbjerg mengenai tangan Perisic di kotak penalti. Namun Dusan Tadic yang dipercaya menjadi algojo gagal melaksanakan tugasnya.
Kiper Inter Samir Handanovic bergerak ke kiri dan berhasil menggagalkan tendangan pemain Serbia ini.
Tuan rumah baru bisa menyamakan skor pada menit ke-64 melalui aksi van Dijk. Sebelumnya Handanovic berhasil menepis sundulan pemain asal Belanda itu. sesaat kemudian, tendangan Romeu mengenai mistar dan bola muntah inilah yang dimanfaatkan Van Dijk untuk membuat skor imbang.
Inter benar-benar tidak beruntung ketika gawang mereka justru jebol oleh pemainnya sendiri Yuto Nagatomo pada menit ke-69. Pemain asal Jepang itu berupaya mengantisipasi namun yang mengalir deras mengenai lututnya dan melesak di gawang sendiri.
Susunan pemain:
Southampton: 1. Fraser Forster;15. Cuco Martina,3. Maya Yoshida,17. Virgil van Dijk,38. Sam McQueen;23. Pierre-Emile Hojbjerg, 14. Oriol Romeu;16. James Ward-Prowse,11. Dusan Tadic (8. Steven Davis 76),22. Nathan Redmond;9. Jay Rodriguez (10. Charlie Austin 58).
Inter: 1. Samir Handanovic; 33. Danilo D’Ambrosio, 13. Andrea Ranocchia, 25. Miranda, 55. Yuto Nagatomo; 87. Antonio Candreva (11. Jonathan Biabiany 88), 27. Assane Gnoukouri (5. Felipe Melo 81), 17. Gary Medel 73 (23. Eder 73), 44. Ivan Perisic; 19. Ever Banega, 9. Mauro Icardi.

Jaja Suteja/JAS
Sportinglife

dom3minions.com bandar bola Sumber: BeritaSatu