Prediksi Barcelona vs Sporting Gijon 2 Maret 2017

Juara bertahan La Liga, Barcelona bertekad untuk terus membayang-bayangi posisi puncak klasemen La Liga musim ini. Untuk itu mereka menargetkan kemenangan saat jumpa dengan Sporting Gijon di Jornada ke 25 La Liga yang jatuh pada hari Kamis (2/3) dini hari nanti.

Hingga Jornada ke 24 kemarin, Barcelona kokoh berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga. Kemenangan atas Atletico Madrid membuat kubu juara bertahan La Liga ini hanya terpaut satu angka saja dari sang pemuncak klasemen sementara Real Madrid. Demi menjaga kans juara mereka, maka mereka harus tetap menempel ketat perolehan poin Real Madrid dengan cara memenangkan pertandingan tengah pekan nanti.

Calon lawan mereka pada tengah pekan nanti adalah Sporting Gijon. Jika melihat dari peringkat kedua tim di klasemen La Liga saat ini berbeda 180 derajat, di mana Barcelona berada di peringkat kedua sedangkan Sporting Gijon berada di zona degradasi dengan mengumpulkan 17 poin. Gijon sendiri hanya butuh dua poin untuk terlepas dari zona degradasi, sehingga mereka akan berusaha mencuri poin dari Camp Nou pada tengah pekan nanti agar mereka segera keluar dari zona merah tersebut.

Namun jika meninjau sejarah pertemuan kedua tim, rasa-rasanya sulit bagi Gijon untuk mencuri poin di Camp Nou, mengingat mereka kalah lima kali beruntun di lima pertemuan terakhir mereka melawan Barcelona. Rekor kandang mereka ke markas Barcelona juga sama buruk di mana mereka selalu kalah dalam lima lawatan terakhir mereka ke Camp Nou.

Pada laga ini, pelatih Luis Enrique siap menjamu Sporting Gijon dengan kekuatan nyaris penuh. Ia tercatat hanya tidak bisa memainkan Aleix Vidal, Arda Turan dan Javier Mascherano yang masih mengalami cedera, selebihnya seluruh punggawa Barcelona siap meraih kemenangan pada laga ini.

Enrique sendiri diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya jelang laga ini. Dengan skema 4-3-3, trio MSN yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar akan menjadi tumpuan mereka di lini serang pada laga ini. Di lini tengah, Enrique kemungkinan akan mengistirahatkan Andres Iniesta, sehingga nama Rafinha, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic yang akan menjadi starter pada laga nanti. Untuk pos penjaga gawang sendiri kemungkinan besar akan kembali ditempati oleh Marc Andre Ter Stegen.

Di kubu tim tamu, pelatih Rubi datang ke Catalonia tanpa kekuatan terbaiknya. Isma Lopez, Viguera, dan Jean-Sylvani Babin dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera. Diego Marino juga tidak bisa bermain pada laga ini karena mendapat hukuman kartu merah.

Menghadapi tim menyerang seperti Barcelona, Rubi kemungkinan akan menurunkan taktik pragmatis dengan skema 4-5-1, di mana Lacina Traore akan menjadi striker tunggal pada laga ini. Traore nantinya akan dibantu oleh pergerakan Burgui dan Douglas Pereira di sektor sayap, sedangkan di sektor pertahanan duet Jorge Mere dan Fernando Amorebieta akan mencoba meredam ketajaman lini serang Barcelona pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Alba, Pique, Umtiti, Roberto; Rafinha, Busquets, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi

Sporting Gijon (4-5-1): Cuellar; Canella, Amorebieta, Mere, Castellano; Burgui, Gomez, Vesga, Alvarez, Pereira; Traore

Statistik Kedua Tim
Head to Head

24/09/16 Sporting Gijn 0 – 5 Barcelona (La Liga)
24/04/16 Barcelona 6 – 0 Sporting Gijn (La Liga)
18/02/16 Sporting Gijn 1 – 3 Barcelona (La Liga)
04/03/12 Barcelona 3 – 1 Sporting Gijn (La Liga)
03/10/11 Sporting Gijn 0 – 1 Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (S-M-M-K-M)
08/02/17 Barcelona 1 – 1 Atltico Madrid (CDR)
11/02/17 Deportivo Alavs 0 – 6 Barcelona (La Liga)
15/02/17 Paris Saint-Germain 4 – 0 Barcelona (UCL)
20/02/17 Barcelona 2 – 1 Legans (La Liga)
26/02/17 Atltico Madrid 1 – 2 Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Sporting Gijon (K-K-M-K-S)
30/01/17 Athletic Bilbao 2 – 1 Sporting Gijn (La Liga)
05/02/17 Sporting Gijn 2 – 4 Deportivo Alavs (La Liga)
12/02/17 Legans 0 – 2 Sporting Gijn (La Liga)
18/02/17 Sporting Gijn 1 – 4 Atltico Madrid (La Liga)
27/02/17 Sporting Gijn 1 – 1 Celta Vigo

Prediksi Skor

Pertandingan Jornada ke 25 La Liga ini sama-sama krusial bagi kedua tim. Barcelona membutuhkan kemenangan untuk terus membayang-bayangi Real Madrid di puncak klasemen sementara Sporting Gijon juga butuh tiga poin untuk keluar dari zona degradasi, oleh karenanya kedua tim akan berusaha keras untuk memenangkan laga ini.

Pada laga tengah pekan nanti, Barcelona masih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang. Selain memiliki rekor pertemuan yang bagus kontra Gijon, Kubu El Barca juga tampil konsisten belakangan ini sehingga Sporting Gijon diprediksi akan kesulitan membendung langkah Barcelona, terlebih karena mereka akan menghadapi Barcelona di Camp Nou.

Bolanet memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh tim tuan rumah Barcelona dengan skor akhir 3-0. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.(bola/dub)



dom3minions.com Tips kalahkan agen sbobet, Maxbet atau 368bet Sumber: Bola.net