Penyakit Diabetes Tak Bisa Hentikan Karir Pemain Madrid Ini

Bek Real Madrid Nacho Fernandez mengungkapkan akan perjuangan menghadapi penyakit diabetes yang dialaminya. Bahkan, karena sakit itu pemain internasional Spanyol ini sempat dikatakan karirnya di sepak bola telah habis.
Nacho telah melewati 100 lebih penampilannya di semua kompetisi sejak memulai karirnya dari tim muda Madrid. Namun karir bek berusia 27 tahun itu hampir berakhir sebelum dimulai.
Ia didiagnosis diabetes saat masih berusia 12 tahun, dan hal itu sempat membuatnya takut akan masa depan karirnya di sepak bola. Namun kini Nacho telah merasakan banyak sukses bersama Madrid dan juga timnas Spanyol.
“Saya baru 12 tahun ketika saya dinyatakan memiliki diabetes,” ungkap Nacho kepada UEFA.com. “Saya sudah berada dalam buku Real Madrid selama dua tahun dan jelas itu adalah waktu yang sulit.”
“Saya ingat pergi ke rumah sakit, Saya seharusnya pergi ke turnamen dengan Real Madrid tetapi harus dilewatkan -. Dan saya telah bertemu dengan dokter, bukan endokrinologi. Dia mengatakan kepada saya karir sepakbola saya sudah berakhir.”
Namun Nacho mengaku dirinya menjadi bersemangat setelah bertemu dengan dokter Endokrinologi “Tiga hari kemudian saya bertemu Dr Ramirez, yang akan menjadi endokrinologi harian saya dan mengenal pertumbuhan saya.”
“Dia mengatakan kepada saya kebalikannya: tidak ada cara sepak bola telah berakhir bagi saya. Bahkan, itu penting saya untuk terus bermain karena latihan fisik sangat penting. Senin itu, hidup saya di mulai lagi.”
“Saya tidak punya keterbatasan. Saya cukup beruntung untuk bermain sepak bola di level atas dan saya menyukai semua jenis olahraga karena itu sangat penting untuk melakukan latihan fisik,” kata Nacho.
Kini, Nacho telah merasakan tujuh kali tampil membela timnas Spanyol, merasakan dua kali menjadi juara Liga Champions dan La Liga. Ia telah 16 kali bermain di La Liga musim ini, 13 diantaranya menjadi starter.
“Saya tidak punya keterbatasan. Saya cukup beruntung untuk bermain sepak bola di level atas dan saya menyukai semua permainan jenis olahraga karena itu sangat penting untuk melakukan latihan fisik,” kata Nacho.
“Seperti yang saya katakan, itu membuat Anda menjadi orang yang lebih bertanggung jawab dan Anda lebih menjaga diri. Saya tahu itu akan ada selama sisa hidup saya, kecuali mereka menemukan obatnya. Ini seperti memiliki rekan setim di sisi saya”. (Scoresway)

dom3minions.com www bola net Sumber: Suara.com