Oscar dan Carlos Tevez Datang, Liga China Ubah Aturan!

Bahkan, tak jarang klub-klub dari Liga China berani menawari gaji tinggi seperti yang terjadi pada Oscar dan Carlos Tevez baru-baru ini. Sayangnya, kegemaran klub China akan hal tersebut akan segera dibatasi demi menyelamatkan pemain lokal dan juga Timnas China.
Dalam setahun terakhir ini geliat Liga Super China memang cukup menggoda para pemain dengan nama besar. Mereka seperti Hulk, Ezequiel Lavezzi, Gervinho, Graziano Pelle, Jackson Martinez, Ramires, atau Alex Teixeira rela meninggalkan gemerlap persepakbolaan di Eropa demi memperbaiki kondisi finansial di China. Terakhir, Oscar dan Tevez telah dipastikan bergabung dengan Shanghai SIPG dan Shanghai Shenhua dengan dana transfer yang tidak sedikit.
Pergerakan klub-klub di China tersebut menjadi perhatian tersendiri bagi CFA atau Asosiasi Sepakbola China. Sebuah proposal telah mereka ajukan ke klub-klub agar mereka setuju dengan perubahan yang mereka tawarkan, yakni mengurangi jatah pemain asing demi menyelamatkan para pemain muda lokal nantinya.
Saat ini di Liga China, memang terdapat aturan dimana klub boleh memiliki empat pemain asing non-Asia serta satu pemain asing lagi asalkan masih berasal dari Asia atau dengan format 4 1. Dan dalam proposal terbaru tersebut, CFA meminta agar klub merespons aturan baru yang ada yakni dengan format 3 1.
Ada perhatian besar disini terkait investasi yang dilakukan klub sepakbola di China terkait arus masuk para pemain asing top. Kedatangan mereka tak diragukan lagi akan meningkatkan standar di liga kami dan menjadi lebih menarik untuk ditonton. Tapi disaat yang sama, itu juga bisa membuat finansial klub-klub tersebut menjadi terancam dan mengurangi peluang main para pemain akademi, jelas pihak CFA.
Demi pengembangan jangka panjang klub profesional di China, asosiasi menawarkan sistem baru yang berbasis pada syarat finansial klub dan mereka juga harus menyesuaikan lagi soal kuota pemain asing. Klub diminta untuk merespon ini sampai 29 Desember.

dom3minions.com prediksi togel hongkong Sumber: Sidomi