Kane Cetak Trigol, Spurs Naik ke Posisi Kedua

Tottenham Hotspur meraih kemenangan ke-13 mereka di Premier League musim ini dengan menundukkan tamunya, West Bromwich Albion, 4-0, dalam pertandingan Sabtu (14/1) di Stadion White Hart Lane. Harry Kane menjadi bintang dengan mencetak trigol alias hat-trick. Satu gol lainnya tercipta akibat bunuh diri pemain West Brom,Gareth McAuley.
Kemenangan ini membawa Spurs bertengger di posisi kedua klasemen sementara menggeser Liverpool. Kini mereka mengumpulkan 45 poin unggul satu poin atas Liverpool.
Liverpool sendiri baru akan memainkan pertandingan ke-21 mereka, Minggu (15/1). Namun mereka akan menghadapi laga berat yakni bertandang ke markas Manchester United.
Harry Kane membuka keunggulan timnya pada menit ke-12. Pemain Timnas Inggris tersebut menambah koleksi golnya menjadi 13 musim ini memanfaatkan umpan dariChristian Eriksen.
Dengan gol ini juga Kane menorehkan rekor sebagai pemain Tottenham Hotspur tercepat yang bisa menorehkan 60 gol di Premier League. Dia mampu mengoleksi jumlah itu hanya dalam 99 pertandingan.
Tuan rumah menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-26 melalui gol bunuh diri. Gol berawal dari aksi Kyle Walker di sisi kanan. Dia mengoperkan bola kepada Danny Rose yang kemudian mengumpankan bola kepada Eriksen.
Tendangan gelandang bernomor punggung 23 ini dia kali mengenai pemain lawan, pertama Jonas Olsson laluGareth McAuley. Bola lalu berubah arah setelah mengenai McAuley dan mengecoh kiper Ben Foster.
Tottenham kian sulit dikejar setelah Kane mencetak gol keduanya dan membawa timnya unggul 3-0 pada menit ke-77. Walker berhasil merebut bola dari McAuley lalu mengirimkan umpan silang. Foster mati langkah dan kane memanfaatkan situasi ini dengan menceploskan bola ke gawang yang kosong.
Kane benar-benar menunjukkan kecemerlangannya dengan melesakkan gol ketiga atau hat-trick, delapan menit sebelum waktu normal usai. Dia melesakkan gol ke-62-nya di Premier League memanfaatkan kerja sama apik dengan Delle Alli.
Susunan pemain:
Tottenham Hotspur (3-4-2-1): 1. Hugo Lloris;15. Eric Dier,4. Toby Alderweireld,5. Jan Vertonghen (33. Ben Davies 63);2. Kyle Walker,12. Victor Wanyama,19. Mousa Dembele (29. Harry Winks 82),3. Danny Rose;23. Christian Eriksen,20. Dele Alli;10. Harry Kane (7. Heung-Min Son 89).
West Bromwich (4-2-3-1): 1. Ben Foster;25. Craig Dawson,23. Gareth McAuley,3. Jonas Olsson,11. Chris Brunt (14. James McClean 53);24. Darren Fletcher,5. Claudio Yacob;22. Nacer Chadli (4. Hal Robson-Kanu 61),7. James Morrison,10. Matt Phillips (47. Sam Field 89);9. Salomon Rondon.

Jaja Suteja/JAS
Sportinglife

dom3minions.com prediksi togel hongkong Sumber: BeritaSatu