Kamil Glik: Haram Bagi Saya Pindah ke Juventus!

Jika merunut ke belakang, maka hal itu bisa dimaklumi karena Glik punya sejarah yang bagus bersama Torino, klub yang tak lain adalah rival sekota Juve. Bagi Glik, sampai kapan pun ia akan tetap menjadi fans Torino dan menjadi musuh bagi Juve.
Glik bermain bagi Torino antara 2011 sampai 2016 dan bahkan dipercaya sebagai kapten untuk tim berjuluk Il Granata tersebut. Lima musim bermain bagi Torino, Glik sudah mencatatkan 171 kali penampilan dan mengemas 13 gol meski sayangnya tidak ada prestasi besar yang bisa dipersembahkan untuk Torino selain lolos ke babak 16 besar di Europa League sebelum kemudian disingkirkan oleh Zenit St Petersburg.
Banyak kenangan tentunya yang didapatkan oleh Glik semasa membela Torino. Dan hal tersebut membuat nama Torino jelas terpatri dalam hatinya yang mana di sisi lain juga menumbuhkan tingkat rivalitas antara bek Timnas Polandia itu dengan Juve.
Kalian tidak akan pernah melihat saya berseragam Juventus karena saya akan selalu menjadi fans Torino. Saya berharap bisa menonton pertandingan derby di stadion secara langsung karena itu bisa menimbulkan perasaan emosional pada saya. Saya tidak akan pernah melupakan kekalahan 4-0 yang kami derita dari Juve di Coppa Italia. Itu adalah salah satu momen terburuk saya di Torino, jelas Glik.
Kebersamaan Glik dan Torino memang berakhir di musim panas lalu. Saat itu Glik membuat keputusan yang mengejutkan dengan pergi meninggalkan Torino dan terbang menuju Monaco. Alhasil, Monaco pun menjadi klub kedelapan yang pernah dibela Glik sepanjang karirnya setelah Silesia Lubomia, Horadada, Real Madrid C, Piast Gliwice, Palermo, Bari, dan Torino.
Saya baik-baik saja di Torino. Tapi kemudian sayangnya saya harus membuat sebuah keputusan yang sulit yang dipengaruhi oleh beberapa sebab yang tidak selalu berkaitan dengan sepakbola. Tapi saya tidak akan pernah melupakan masa-masa saya bersama Torino.

dom3minions.com www bola net Sumber: Sidomi