Jadwal Liga Jerman 2016: Prediksi Freiburg vs RB Leipzig, Perlebar Jarak!

30 WIB. Meskipun bermain tandang, prediksi Leipzig vs Freiburg mengarah pada tim tamu yang saat ini berada di puncak klasemen Bundesliga. Leipzig berpeluang memperlebar jarak jadi enam angka dari Bayern Munchen yang bermain lebih belakangan.
Yang dilakukan oleh RB Leipzig saat ini sudah jauh lebih dari sekadar fantastis. Mereka bisa menguasai klasemen Liga Jerman yang biasanya didominasi Bayern Munchen. Dengan keunggulan tiga angka pula. Pasukan Ralph Hassenhuttl juga meraih enam kemenangan beruntun, termasuk di antaranya menikam Wolfsburg, Werder Bremen, dan Bayer Leverkusen, tiga tim elite Bundesliga.
Jika melihat performa jungkat-jungkit ala Freiburg, tentunya RB Leipzig punya peluang besar. Tuan rumah saat ini cuma menghuni papan tengah dengan koleksi 15 poin. Mereka sudah menderita enam kekalahan, dua di antaranya susul-menyusul melawan Bremen dan Mainz akhir pekan lalu. Pertahanan adalah masalah terbesar Freiburg. Pasalnya dalam tiga laga terakhir, mereka kemasukan 10 gol.
Di lini depan, memang ada Nils Petersen. Meskipun demikian, ketajaman sang penyerang tidak terlalu membantu kinerja tim. Kontras dengan RB Leipzig, tim yang punya materi pemain muda, tetapi andal dalam bertahan maupun menyerang. Efektivitas adalah kunci keberhasilan Leipzig sejauh ini. Dalam lima laga pamungkas, mereka mencetak 12 gol. Namun gol-gol itu dibagi rata untuk semua pasukan bagian depan Hassenhuttl.

Bukan cuma Timo Werner yang berbahaya. Tetapi juga dua gelandang serang istimeea tim ini, Marcel Sabitzer dan Emil Forsberg. Dari keduanya sudah lahir lima gol. Sementara itu pertahanan Leipzig yang cuma kebobolan empat kali dalam lima laga terakhir juga layak diacungi jempol.
Jika melihat rekor pertemuan, Freiburg memang lebih unggul dari Leipzig dengan satu menang dan satu seri. Tetapi sekarang momentum ada di tangan tim tamu. Melumat sesama tim promosi untuk menjauh dari Bayern Munchen harusnya adalah tugas yang lumayan tidak berat untuk mereka.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Freiburg (4-4-2): Schwolow P. Stenzel, Torrejon, Gulde, C. Gnter Hfler, Abrashi Frantz, Grifo Petersen, Niederlechner
RB Leipzgi (4-4-2): Gulacsi Schmitz, Ilsanker, Orban, Halstenberg Demme, Keita Sabitzer, Forsberg Ti. Werner Y. Poulsen
HEAD TO HEAD
07.03.2016 Freiburg vs RB Leipzig 2-1
24.09.2015 RB Leipzig vs Freiburg 1-1
PREDIKSI SIDOMI: 45-55

dom3minions.com www bola net Sumber: Sidomi