Ini Alasan Prandelli Mundur dari Valencia

Cesare Prandelli mengungkapkan alasan dirinya mundur dari jabatan sebagai pelatih Velencia. Menurutnya, kegagalan merekrut striker Simone Zaza menjadi penyebab dirinya memutuskan tak lagi menangani klub anggota La Liga itu.
Prandelli mundur setelah hanya tiga bulan menjadi pelatih tim yang bermarkas di Mestalla tersebut. Dia ditunjuk menggantikan Salvador “Voro” Gonzlez dan berhenti setelah hanya menangani Valencia dalam 10 pertandingan. Mantan pelatih Timnas Italia ini menuding Valencia dikendalikan oleh sejumlah orang.
Prandelli juga menyebut Valencia gagal memenuhi permintaannya untuk menambah kekuatan. Sementara beberapa pejabat senior di “El Che” menyebut pelatih asal Italia itu “menyerah dan meninggalkan kapal”.
“Saya merasa dirusak. Saya datang dengan proyek besar dan pergi dengan meninggalkan kesan buruk,” paparnya.
“Mengapa Zaza tidak berada di sini? Saya tak tahu. Namun pada 28 Desember, Presiden (Chan Lay Hoon) mengatakan bahwa saya memiliki 24 jam untuk memilih antara seorang striker atau satu gelandang dan bagi saya itu bukan langkah maju,” tuturnya.
“Saya pikir seseorang penasihat di luar mengatakan kepada (pemilik klub) Peter Lim untuk tidak merekrutnya (Zaza),” ujar Prandelli lagi.
Valencia kini terpuruk di posisi ke-17 klasemen La Liga atau hanya satu tingkat di atas zona degradasi. Prandelli juga gagal meraih kemenangan dalam tujuh laga beruntun.
Dalam pernyataan yang ditujukan kepada fan, Prandelli menyatakan, “Beberapa pemain mengatakan kepada saya mereka takut bermain di Stadion Mestalla.”

Jaja Suteja/JAS
Goal

dom3minions.com bandar bola Sumber: BeritaSatu