Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Presiden FIFA, Gianno Infantino, meskipun ia mengatakan bahwa negara-negara di Asia Tenggara harus bersatu agar bisa menggelar perhelatan sepakbola terbesar yaitu Piala Dunia yang selama ini belum pernah digelar di kawasan ASEAN.
Saya mendukung tuan rumah bersama, yang tentu saja membuka kesempatan bagi banyak asosiasi. ASEAN merupakan wilayah yang bergairah dalam sepakbola, tutur Gianno Infantino beberapa waktu lalu.
Untuk kawasan ASEAN menjadi tuan rumah (Piala Dunia) tunggal saya rasa sulit, tambah pengganti Sepp Blatter ini.
Indonesia dan tiga negara Asia Tenggara lainnya, yakni Malaysia, Thailand, dan Vietnam, pernah menjadi tuan rumah bersama Piala Asia 2007. Untuk Piala Dunia 2034 mendatang, bisa saja negara-negara ASEAN lainnya turut bergabung seperti Myanmar dan Singapura yang potensi sepakbola cukup mumpuni di kawasan ini.
Myanmar tampaknya paling antusias menyambut pernyataan Presiden FIFA terkait tuan rumah Piala Dunia tersebut. Kami sedang mendiskusikan untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034, ungkap Presiden Federasi Sepakbola Myanmar, Zaw Zaw.
Peluang negara-negara ASEAN untuk bisa tampil di Piala Dunia semakin terbuka karena FIFA sudah memutuskan untuk menambah jumlah peserta Piala Dunia mulai edisi 2026 nanti, dari 32 peserta menjadi 48 peserta. Kebijakan ini diterapkan agar semakin banyak peluang bagi negara-negara dari seluruh belahan bumi untuk bisa tampil di Piala Dunia.

dom3minions.com Tips kalahkan agen sbobet, Maxbet atau 368bet Sumber: Sidomi