Hasil Liga Spanyol 2016: Sevilla vs Valencia 2-1, Lompati Barcelona!

Bunuh diri Ezequiel Garay dan aksi Nico Pareja menjamin kemenangan Los Nervioneses di Ramon Sanchez Pijzuan pada Minggu (27/11/2016). Tiga angka penting bagi Sevilla ini membawa mereka sementara melompati Barcelona, yang bermain belakangan pada Senin dini hari.
Sevilla sukses mendapatkan tempat di posisi runner-up klasemen Liga Spanyol dengan 27 poin. Mereka menjaga jarak enam angka dari Real Madrid yang sudah tercipta sejak jornada 12. Yang tidak kalah penting, pasukan Jorge Sampaoli bisa bangkit dari kegelapan setelah dihajar Juventus di Liga Champions, juga di Pijzuan tiga hari lalu. Terlepas dari permaina mereka yang tidak cemerlang, Sevilla mengirim Valencia yang bekerja keras sepanjang laga dalam luka berat.
Valencia sejatinya turun dengan formasi cerdik. Cesare Prandelli memilih lima bek untuk membuat tuan rumah kelelahan. Ini jurus ampuh untuk menghentikan lima gelandang Sevilla. Namun bukan berarti peluang dari Los Nervioneses jadi terlalu minimal. Mereka masih bisa mengancam gawang Diego Alves via peluang Franco Vazquez dan Sergio Escudero.
Serangan Sevilla terus diserap Valencia dengan nyaman hingga turun minum. Bahkan nyaris tidak ada perubahan di awal babak kedua, kecuali ketika umpan silang Vitolo justru dibelokkan ke gawang sendiri oleh Ezequiel Garay. Valencia terbobol dengan cara tidak disangka-sangka, sehinga Prandelli terpaksa mengubah strateginya. Munir El Haddadi masuk, dan pola berganti jadi 4-4-2.

Menit 65, tiga menit setelah masuk, Munir berhasil menyamakan kedudukan. Namun Sevilla tidak mau menyerah dengan hal ini. Mereka terus mencari momen untuk menang, dan mendapatkannya di menit 75. Tembakan jarak jauh Nico Pareja merobek gawang Diego Alves dan memberikan tiga poin tambahan untuk Los Nervioneses. Sebaliknya, dengan kekalahan 2-1 ini, Valencia kini ada di peringkat 16, dua poin dari degradasi.
Sevilla: Sergio Rico; Rami, Nico Pareja, Mercado; Sarabia, NZonzi, Kranevitter (Correa 71), Escudero (Kiyotake 46); Franco Vzquez, Vitolo; Vietto (Ben Yedder 61).
Valencia: Diego Alves; Cancelo, Mangala, Garay, Abdennour (Munir 62), Siqueira (Gay 80); Mario Surez (Santi Mina 80), Enzo Prez; Parejo, Nani; Rodrigo.
Gol: Ezequiel Garay 53 b.d., Nico Pareja 75/ Munir El Haddadi 65

dom3minions.com prediksi togel hongkong Sumber: Sidomi