Hasil Liga Italia Tadi Malam: Torino vs Juventus 1-3, Brace Higuain Menangkan Derby

Sempat tertinggal lebih dahulu oleh tuan rumah via Andrea Belotti, pasukan Massimiliano Allegri menjamin merekalah penguasa Derby Turin pada Minggu (11/12/2016). Dua gol Gonzalo Higuain, dan satu dari Miralem Pjanic, membalikkan skor Juve vs Torino dan memantapkan posisi Bianconeri di puncak klasemen.
Juventus menjaga segala kemungkinan terburuk, dan kokoh sebagai pemimpin klasemen Serie A hingga giornata 16. Meskipun sudah tumbang tiga kali, Juve membalasnya dengan 13 kemenangan. Apa pun yang terjadi dalam duel antara Roma vs Milan pada Selasa, 39 poin milik Bianconeri masih tak terkejar. Namun, sang juara bertahan sempat berpikiran meraih hasil imbang dalam derby, setidaknya hingga delapan menit jelang bubaran.
Torino, yang memiliki salah satu kekuatan serangan paling menakutkan di Liga Italia, punya modal tak terkalahkan di kandang sebelum laga ini. Modal yang tampak bakal dipertahankan kala terjadi gol di menit 16. Davide Zappacosta melesat di sisi kanan, lantas mengumpan pada Daniele Baselli. Umpan silangnya ditanduk Andrea Belotti ke sudut jauh gawang lawan tanpa bisa dicegah lagi. Masuk, 1-0.
Juventus tidak bisa merespons secepat mungkin. Mereka harus menunggu hingga menit 28. Menerima bola dari tumit Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain mengontrolnya dan dengan dingin menaklukkan Joe Hart dari dalam kotak penalti. Skor 1-1 berlanjut hingga turun minum. Torino, yang berambisi jadi tim keempat yang menumbangkan Juve, lantas berupaya mengontrol jalannya pertandingan.

Namun, kesempatan Iago Falque melakukan rebound atas aksi Marco Benassi, gagal. Adem Ljajic juga tidak bisa memanfaatkan peluang. Kesalahan Torino dalam melewatkan momentum ini sempat tidak terganjar hukuman. Setidaknya hingga delapan menit jelang bubaran. Menit 82, menerima bola Giorgio Chiellini. Higuain mencetak gol keduanya yang membuat segalanya sia-sia untuk Torino.
Untuk membuat segalanya lebih parah, di ujung pertandingan, meski Joe Hart melakukan dua aksi penyelamatan, ada Miralem Pjanic yang mengoyak gawangnya untuk kemenangan ke-13 Juventus musim ini, Skor akhir 1-3, Juventus tertawa lebar di puncak singgasana.
Gol: Andrea Belotti 16/ Gonzalo Higuain 28 dan 82, Miralem Pjanic 90

dom3minions.com bandar bola Sumber: Sidomi