Hasil Kualifikasi Piala Dunia Hari Ini: Bolivia vs Paraguay 1-0

Gol bunuh diri Gustavo Gomez 12 menit jelang bubaran menjadi kunci kemenangan tuan rumah pada Rabu (16/11). Bolivia kini kembali melesat dari posisi juru kunci ke peringkat sembilan klasemen zona CONMEBOL, terutama setelah Venezuela, tim di atas mereka tumbang.
Sempat dibantai Venezuela lima gol tanpa balas, Bolivia mendapatkan kebangkitan mereka cukup cepat. Kembali bermain di Estadio Hernando Siles di ketinggian La Paz, pasukan Guillermo Hoyos bisa membungkam tamu mereka Paraguay; yang sama seperti Argentina, terseok-seok sepanjang kualifikasi. Dominasi Bolivia terlihat sejak awal, dengan penguasaan bola mereka yang cukup mencolok.
Kiper Paraguay, Antony Silva tampak sibuk di babak pertama. Meskipun tidak terlalu berbahaya, ia menghalau kesempatan dari Moreno Martins, Juan Arce, dan Ral Castro. Kesempatan tuan rumah untuk mengepung Paraguay, sempat nyaris sia-sia ketika di menit 41 tim tamu mendapatkan hadiah tendangan bebas via Juan Iturbe. Namun kali ini, penjaga gawang Bolivia, Daniel Vaca sigap pula.

Paruh kedua, situasi tidak banyak berubah. Bolivia mengendus darah tamunay dan terus menyerang. Cuma mimpi buruk terjadi ketika Juan Valverde menerima dua kartu kuning dalam tempo empat menit. Sejak laga berjalan satu jam, Bolivia pincang bermain 10 orang. Namun justru gol datang untuk kubu mereka di saat yang genting.
Moreno Martins mengirim bola yang mestinya bisa dijangkau pemain Yasmani Duk, tetapi bantuan dari Gustavo Gomez, bek tengah tim tamu membuat bola masuk ke gawang Paraguay setelah bertahan sekian lama. Skor 1-0 bertahan hingga usai, meski Duk punya kesempatan di injury time, yang hanya membentur gawang.
Kemenangan 1-0 ini membuat Paraguay melesat kembali ke peringkat sembilan. Peluang mereka ke Piala Dunia 2018 memang sangat tipis, tapi tampaknya mereka menyeret Los Guaranis untuk merasakan takdir yang sama.
Gol: Gustavo Gomez b.d. 78
Kartu Merah: Juan Valverde 60 (Bolivia)

dom3minions.com prediksi togel hongkong Sumber: Sidomi