Gol Tunggal Eric Weeks Antar Madura Taklukkan Persija

Madura United berhasil menundukkan Persija Jakarta 1-0 pada pekan ke-29 Indonesia Soccer Championship (ISC) A, di Stadion Pamekasan, Minggu (20/11). Gol semata wayang yang mengantar tuan rumah memetik kemenangan dilesakkan Erick Weeks Lewis.
Berkat hasil positif tersebut Madura United naik ke posisi kedua klasemen sementara ISC A dengan raihan 55 poin. Mereka hanya kalah head to head dengan Arema Cronus yang berada di pucuk mengumpulkan poin yang sama. Sedangkan, Persija tetap berada di tempat ke-14 mengemas 30 angka.
Madura United mencoba mengusung permainan menyerang sejak laga dimulai. Kecepatan para pemain dari Pulau Madura ini membuat tim tamu harus berjuang keras untuk meredam serangan lawan.
Madura United sempat mendapat dua peluang pada 10 menit pertama. Namun tak satu pun yang membuahkan gol.
Persija akhir bisa keluar dari tekanan setelah seperempat jam pertama terus dihujani serangan. Pada menit ke-17, gelandang tim Ibu Kota, Ramdani Lestaluhu melepaskan tendangan ke arah gawang tuan rumah namun berhasil diredam kiper Hery Prasetyo.
Upaya Madura United menekan lawan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-30. Eric Week menjebol gawang Persija yang dikawal Daryono, dengan kaki kiri menyusul kerja sama dengan Patrich Wanggai.
Unggul satu membuat Madura United semakin intens memasuki ke area pertahanan Persija. Namun, hingga babak pertama bubaran skor 1-0 buat keunggulan skuat asuhan Gomes de Oliviera tersebut tetap bertahan.
Pada babak kedua, Persija berupaya mencetak gol untuk menyamakan skor. Beberapa peluang didapat Persija seperti melalui Andik Rendika, namun belum juga menemui sasaran.
Madura United juga beberapa kali berkesempatan menambah keunggulan. Slamet Nurcahyo dan Engelberd Sani sempat mendapatkan peluang namun tak satu pun yang menembus gawang persija. Hingga laga usai skor 1-0 untuk keunggulan Madura United tetap bertahan.

Jaja Suteja/JAS
BeritaSatu.com

dom3minions.com Tips kalahkan agen sbobet, Maxbet atau 368bet Sumber: BeritaSatu