Gilas Leganes, Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Kemenangan ini memantapkan Madrid di puncak klasemen dengan keunggulan sementara lima poin dari 11 pertandingan.
Hasil ini juga sekaligus melanjutkan rekor Madrid yang belum terkalahkan dalam 22 pertandingan La Liga.
Madrid mengawali pertandingan dengan lambat. Tidak ada peluang tercipta di 15 menit pertama. Menit 17, Cristiano Ronaldo mendapat kartu kuning karena melakukan protes berlebihan kepada wasit.
Peluang pertama Madrid didapat Ronaldo yang gagal mencetak gol meski sudah berhadapan dengan kiper Leganes Serantes di menit 23. Empat menit berselang, Ronaldo kembali gagal menaklukan Serantes dalam posisi satu lawan satu.
Dan kebutuan Madrid diakhiri Bale lewat gol di menit 38. Umpan cerdik Isco diterima Bale yang kemudian mampu melewati kiper Serantes.
Jelang laga berakhir, Bale mencetak gol kedua untuk menjadikan skor 2-0 di babak pertama.
Tendangan bebas Kroos melayang ke kotak penalti dan Morata melompat tinggi menyundul bola. Tidak sempurna namun Bale sudah bergerak siap memanfaatkan situasi dan mendorong bola menggetarkan gawang.
Di awal babak kedua, Bale nyaris menambah pundi golnya. Dua peluang emas didapatnya , tetapi sayang usahanya masih bisa digagalkan kiper Serantes.
Bale kembali menebar ancaman di menit 60 ketika sundulannya kembali masih bisa diredam kiper Serantes. Menit 76 Madrid memperbesar keunggulan lewat gol pemain cadangan Alvaro Morata.
Penyelesaian mematikan diperlihatkan Morata. Umpan Kroos berhasil dikuasainya dan kemudian melewati dua bek Leganes sebelum melesakkan tendangan keras yang tak bisa diadang Serantes.
Susunan PemainReal Madrid: Navas, Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo, Kroos, Kovacic (62 Modric), Isco, Bale, Morata (82 Vasquez), Ronaldo.Leganes: Serantes, Bustinza, Mantovani, Martin, Machis (55 Surez), Gabriel, Szymanowski, Rico, Insua, Lopez, Perez.

Iman Rahman Cahyadi/CAH
Sportsmole

dom3minions.com www bola net Sumber: BeritaSatu