Gareth Southgate Akan Ditunjuk Jadi Manajer Tetap Timnas Inggris

Pihak FA tampaknya sudah sangat puas dengan kinerja Southgate dan berkeinginan untuk memberinya kontrak permanen untuk mengurus perjalanan Inggris menuju Piala Dunia 2018 nanti.
Eks manajer Middlesbrough itu pada awalnya memang hanya menjadi manajer sementara bagi Daniel Sturridge dkk di timnas. Pasalnya, saat itu Inggris baru saja memecat Sam Allardyce yang ketahuan melakukan praktek korupsi dimana ia bekerjasama dengan para mafia sepakbola dari Asia. Southgate yang saat itu berstatus sebagai manajer Inggris U21 langsung ditarik untuk mengurus tim senior.
Sudah empat pertandingan yang dilakoni Southgate bersama Joe Hart dkk. Dua pertandingan debutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2018 berakhir dengan lumayan berkat kemenangan 2-0 atas Malta dan kemudian menahan imbang Slovenia tanpa gol di Ljubljana. Di laga berikutnya, barulah Southgate menuai pujian ketika mengantar Inggris membantai rival besarnya seperti Skotlandia dengan skor 3-0 di babak kualifikasi tersebut.
Terakhir, Inggris berhadapan dengan lawan sepadan seperti Spanyol di partai persahabatan. Inggris bermain bagus sebenarnya dengan dua gol pembuka dari Adam Lallana dan Jamie Vardy. Sayangnya, kelengahan di akhir laga membuat gawang Inggris harus kebobolan dua kali sehingga laga berakhir dengan skor 2-2.
Menurut laporan yang ada, FA telah melakukan interview dengan Southgate beberapa hari lalu untuk melihat bagaimana kemauannya melatih Inggris. Kabarnya, para petinggi FA cukup puas dengan penjelasan dari Southgate dan akan segera memberinya kontrak permanen.
Mengenai kontraknya sendiri diperkirakan Southgate bisa mendapatkannya sampai Euro 2020 nanti dengan bayaran 1,5 juta pounds per tahunnya. Jumlah itu jauh meningkat dibanding bayaran Southgate sebelumnya bersama Inggris U21 yang hanya sebesar 500.000 pounds per tahun.

dom3minions.com prediksi togel hongkong Sumber: Sidomi