Enrique Punya Alasan Umumkan Berhenti Latih Barca Lebih Cepat

Kenapa Luis Enrique mengumumkan berhenti latih Barcelona tiga bulan sebelum musim ini berakhir, menjadi pertanyaan sebagian fan. Berbagai spekulasi pun bermunculan.

Disinyalir, keputusannya menyampaikan keputusan itu di momen Barca memastikan tempat di posisi teratas klasemen liga, memang menjadi momen ditunggu olehnya. Pasalnya, ia tak ingin disalahkan ingin mundur saat Barca sedang mengalami kemunduran.

Enrique menginginkan agar dapat meninggalkan klub tersebut dalam kondisi baik, dan mengumumkannya ketika sedang di perjalanan menuju gelar.

Selain itu, juga muncul dugaan bahwa keputusan itu diambil lebih cepat olehnya agar pihak klub dapat lebih cepat mencari pelatih pengganti dirinya. Masa tiga bulan dinilai sudah cukup bagi klub untuk menjaring siapa saja calon pelatih yang dinilai layak menggantikan sosok yang telah membawa delapan trofi untuk klub Katalunya tersebut.

Tiga tahun melatih Los Azulgrana, diakuinya menjadi hal mengesankan sekalipun memang sarat dengan tekanan. Saya berterima kasih kepada klub atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya sebagai pelatih dan juga pemain, katanya lagi. Saya diberikan kesempatan, pertama sebagai pelatih tim juniorsetelah pensiun dari pemaindan sekarang saya telah tiga tahun melatih tim utama.

Dia juga menyampaikan pesan kepada para pemainnya terlepas masih ada sekitar tiga bulan untuk dia tetap di Camp Nou. Menurut Enrique, para pemain yang selama ini bersamanya di Barcelona sudah menunjukkan profesionalisme dan dedikasi penuh sepanjang ia melatih mereka. Selain itu, dukungan penggemar pun diakuinya menjadi hal yang juga mengesankan baginya.

Sekarang, ia hanya berada di klub tersebut hingga Juni nanti, dan itu berarti para penggemar masih dapat melihat dia memimpin Barca hingga musim kompetisi berakhir.

Masih ada tiga bulan tersisa yang saya hadapi dengan antusias. Tiga bulan kami masih berpartisipasi di semua kompetisi, katanya lagi. Di salah satu kompetisi itu kami berada dalam situasi sulitdi Liga Championstapi kami memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan dengan dukungan semua, juga jika pemain tetap bersatu.* Zulfikar Akbar

BERITA TERKAIT

dom3minions.com bandar bola Sumber: TopSkor ID