Duel Barca vs Athletic Bilbao di 16 Besar Copa del Rey, Trio MSN Pangkas Liburan?

Disebutkan SPORT, bukan tidak mungkin Trio MSN harus rela memangkas liburan mereka lebih awal. Pasalnya, Barcelona yang berambisi meraih tiga gelar Copa del Rey beruntun, tak mau jatuh menghadapi Athletic, yang punya sejarah apik di kompetisi ini.
Athletic Bilbao adalah finalis Copa del Rey 2012 dan 2015. Tidak dapat diabaikan, mereka juga adalah tim terbanyak kedua soal jumlah gelar Piala Raja, hanya kalah dari Barcelona. Oleh karenanya, Barca tidak bisa main-main di perdelapan final yang akan digelar di awal bulan Januari 2017 mendatang. Mereka harus menurunkan tim utama.
Permasalahan datang karena Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, ditambah Gerard Pique mendapatkan bonus liburan ekstra. Karena mereka selama ini mendapatkan jumlah menit bermain yang banyak, liburan Trio MSN dan Pique lebih banyak pula daripada pemain lain. Mereka bisa cuti sampai 2 Januari, sementara rekan-rekan setim di Barca, sudah harus kembali pada 30 Desember, sebelum tahun baru.
Namun kini, Barcelona harus bertanding melawan Athletic Bilbao, yang merupakan pertandingan pertama mereka di awal tahun 2017. Leg pertama, yang dimainkan di San Mames akan terjadi pada 3, 4, atau 5 Januari. Jadwal memang belum ditetapkan.
Jika laga digelar pada 3 Januari, maka Messi dan kawan-kawan hanya punya waktu sehari untuk berlatih. Jelas mereka tidak akan masuk dalam kondisi match fit. Sebagai pengingat, tahun 2015 lalu, Barca pernah mengalami hal sama. Lionel Messi dicadangkan dalam laga melawan Real Sociedad karena baru pulang dari liburan. Ketika ia masuk di awal babak kedua, Messi menyindir Enrique, Jadi sekarang saatnya aku bermain? (bukan dari awal).

Akibat keputusan Enrique saat itu, sempat terjadi ketegangan antara Messi dan sang pelatih. Bahkan fans Barcelona sempat menyiuli Enrique tanda tidak puas. Jelas, Barcelona tidak mau mengalami kejadian serupa musim ini. Apalagi mereka dalam posisi tertinggal dari Madrid di Liga Spanyol, dan terlihat lebih rapuh dibandingkan dalam dua musim terakhir.
Jika laga bergulir pada 4 atau 5 Januari waktu Spanyol, Barcelona akan lebih aman. Messi dan kolega punya kesempatan berlatih dalam dua-tiga hari sebelum laga melawan Athletic Bilbao. Opsi lain untuk tidak membawa empat pemain kunci ini akan sangat berbahaya bagi Luis Enrique. Pasalnya, Barca pernah dibantai Athletic 4-0 di San Mames di Piala Super Spanyol 2015.

dom3minions.com bandar bola Sumber: Sidomi