Budi Sudarsono: Ujung Tombak Timnas Masih Lemah!

Meskipun pasukan Garuda telah mencetak 6 gol di 3 laga Grup A, namun gol-gol terjadi karena keampuhan striker utamanya.
Timnas Indonesia saat ini tak punya itu (striker bertipe target man). Ada Lerby Eliandri, namun dia belum memiliki jam terbang untuk bertarung di level berat sekelas Piala AFF. Namun potensi yang ada masih bisa dimaksimalkan lagi, tutur Budi Sudarsono beberapa waktu lalu.
Dari tiga kali pertandingan lalu, gol-gol kita bukan dari serangan yang langsung menusuk jantung pertahanan lawan. Indonesia beruntung punya sayap dengan kecepatan tinggi seperti Andik Vermansah dan Zulham Zamrun, bebernya.
Mantan pemain berjuluk Si Piton ini berharap para anggota Timnas Indonesia mengandalkan kelebihannya, yaitu skill individu dan kecepatan, untuk menghadapi Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 nanti.
Jika Alfred Riedl tetap memakai pola serangan seperti saat menjajal Singapura, timnas harus menghindari umpan silang dengan bola atas. Mereka harus memanfaatkan teknik individu dan akselerasi mengandalkan kecepatan, tutur Budi Sudarsono.
Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016 setelah mengalahkan Singapura di laga terakhir babak penyisihan Grup A dengan skor 2-1. Berstatus sebagai runner up Grup A, Boaz Solossa dan kawan-kawan bakal menghadapi juara Grup B, Vietnam, di semifinal yang akan digelar dengan format home and away.

dom3minions.com bandar bola Sumber: Sidomi