10 Pemain Bergaji Tertinggi di Barcelona: Trio MSN di Puncak

Lionel Messi berada di puncak dengan gaji 21,2 juta Euro per pekan. Berikutnya di peringkat kedua, berdiri sejajar, ada dua rekan trionya, Neymar dan Luis Suarez yang sama-sama mengantongi 16 juta Euro. Lalu, siapa tujuh orang yang masuk dalam deretan teratas pemain dengan upah paling mentereng di klub Catalan?
53,2 juta Euro adalah jumlah uang yang harus dibayarkan Barcelona setiap tahunnya untuk Trio MSN. Itu hanya soal gaji semata. Namun, Barca juga memperoleh imbalan yang pantas. Dalam dua musim mengandalkan Trio MSN, klub Catalan tersebut meraih dua gelar Liga Spanyol, dua gelar Copa del Rey, dan satu Liga Champions.

Barcelona sangat memperhatikan pemain akademi mereka, dan siap menjadikan sosok-sosok tersebut sebagai pemain kunci bergaji mahal. Faktanya, dari 10 pemain bergaji tertinggi di klub Catalan, lima di antaranya adalah jebolan akademi. Setelah Lionel Messi di urutan pertama, berikutnya ada kapten Andres Iniesta di urutan keempat dengan gaji 8 juta Euro. Sebagai catatan, gaji Iniesta cuma setengah dari gaji Neymar-Luis Suarez.
Sergio Busquets, sesama pemain jebolan akademi, juga memperoleh gaji sejajar Iniesta. Barulah kemudian di peringkat enam, ada pemain internasional Kroasia, Ivan Rakitic yang mengantongi 6,5 juta Euro per tahun. Ia diikuti jebolan akademi yang pernah ke Manchester United, Gerard Pique. Bek tengah ini memperoleh 5,8 juta Euro per tahun dan menjadi bek termahal di Barcelona.
Peringkat kedelapan menjadi milik pemain veteran Javier Mascherano yang memperoleh 4,5 juta Euro. Urutan 10 besar pemain dengan gaji termahal di Barcelona ditutup oleh Jordi Alba dan Arda Turan yang sama-sama mengantongi 4 juta Euro. Sebagai catatan, tiga dari 10 pemain bergaji paling mahal ini, didatangkan di era pelatih Luis Enrique.

dom3minions.com www bola net Sumber: Sidomi